Laman

Menyajikan Rangkuman Berita Sepakbola Terupdate Perharinya

Jumat, 09 Maret 2012

Dua Gol Telat Menangkan Inter Milan

Nerazzurri nyaris memperpanjang catatan tak pernah menang menjadi sembilan kali berturut-turut bila tak ada gol Samuel dan Milito.

nter Milan akhirnya berhasik meraih kemenangan setelah menundukkan Chievo 2-0 dalam lanjutan Serie A Italia 2011/12 di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Sabtu (10/3) dinihari WIB.

Kegagalan eksekusi penalti Diego Milito di babak pertama nyaris membuat Inter memperpanjang rekor tak pernah menang di sembilan laga berturut-turut di semua kompetisi.

Namun Dua gol Inter terjadi tiga menit menjelang pertandingan berakhir melalui tandukan Walter Samuel pada menit ke-87, dan sundulan Milito pada masa injury time.

Inter memulai laga dengan permainan terbuka. Tim tamu sudah mendapatkan peluang emas ketika Francesco Acerbi melakukan pelanggaran handsball, sehingga Inter dihadiahi penalti. Namun eksekusi Milito dapat digagalkan kiper Stefano Sorrentino dengan mudah.

Nerazzurri yang tidak ingin gagal lagi terus melakukan tekanan ke pertahanan Chievo. Namun, lini belakang tuan rumah cukup solid, dan memaksa pemain Inter lebih sering melepaskan tendangan dari jarak jauh.

Publik tuan rumah sempat terkejut ketika Wesley Sneijder melepaskan tendangan keras. Namun tendangan Sneijder menghantam mistar gawang. Bola muntah disambut Dejan Stankovic, tapi melambung di atas gawang.

Menjelang babak pertama usai, Chievo sempat mengancam pertahanan Inter, dan memaksa kiper Julio Cesar melakukan penyelamatan gemilang ketika membendung peluang yang diperoleh Sergio Pellissier.

Di babak kedua, Inter tidak mengurangi tekanannya. Sneijder kembali memaksa pemain belakang Chievo bekerja keras. Gelandang asal Belanda itu juga membuat Sorrentino harus melakukan penyelamatan gemilang.

Namun pada menit ke-87, Samuel memecahkan kebuntuan Inter, dan berhasil membuat kubu tuan rumah terbungkam setelah ia menanduk bola hasil sepak pojok Sneijder.

Di masa injury time, Milito menebus kegagalannya melakukan eksekusi penalti ketika ia menyambut umpan silang Javier Zanetti, dan menanduk bola ke dalam gawang Chievo.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar