Laman

Menyajikan Rangkuman Berita Sepakbola Terupdate Perharinya

Rabu, 07 Maret 2012

Piala FA: Tottenham Hotspur Keluar Dari Lubang Jarum

Tottenham akhirnya memastikan tiket perempat-final, usai menyingkirkan Stevenage di partai ulang putaran kelima Piala FA. 

Tottenham Hotspur mengakhiri serangkaian hasil negatif dalam beberapa pekan terakhir. Tim besutan Harry Redknapp itu menggulung Stevenage 3-1 pada laga ulang putaran kelima Piala FA di White Hart Lane, Kamis (8/3) dini hari WIB.

Stevenage memberikan perlawanan sengit sejak awal dan unggul lebih dulu melalui gol Joel Byrom dari titik putih. Tapi Spurs bangkit dan Jermain Defoe dan satu penalti Emmanuel Adebayor memaksa tim tamu pulang dengan tangan hampa.

Tim dari Divisi Satu ini tampil mengejutkan di awal laga, Byrom menerobos barisan belakang Tottenham dan Ryan Nelson tak punya jalan lain selain menjatuhkan eks pemain Accrington itu di kotak terlarang.

Wasit Michael Oliver tanpa ragu memberikan hadiah penalti kepada Stevenage. Byrom yang menjadi eksekutor sukses mengecoh pergerakan Carlo Cudicini sekaligus membawa tim tamu unggul di menit keempat.

Setekah tertinggal satu gol, Redknapp makin dipusingkan dengan kondisi Michael Dawson yang mendarat dengan buruk dan harus digantikan Kyle Walker. Dawson kabarnya langsung dilarikan ke rumah sakit dan mengalai cedera pada engkel.

Stevenage terus menyerang, sebaliknya Spurs masih belum menemukan penampilan terbaik hingga 20 menit pertama. Tim tamu nyaris menggandakan keunggulan setelah sundulan Jon Ashton yang memanfaatkan tendangan bebas Byron membentur mistar.

Baru di menit ke-26 Spurs menyamakan kedudukan. Gareth Bale memberikan umpan diagonal kemudian disambut Defoe yang melakukan kontrol lalu melepaskan tendangan kaki kiri dan bola melewati Chris Day.

Di babak kedua, The Lillywhites terus menekan pertahanan lawan demi mendapatkan kemenangan. Spurs mendapatkan penalti setelah Bale dilanggar Roberts. Adebayor dengan sempurna membalikkan keadaan menjadi 2-1.

Keunggulan ini membuat Tottenham makin percaya diri. Bale hampir saja menambah gol Spurs, namun tendangannya masih bisa ditepis Bostwick.

Spurs akhirnya bisa nyaman setelah unggul 3-1. Bale mengambil lemparan ke dalam ke sisi kiri dan Defoe yang tanpa pengaawalan lawan menceploskan bola ke gawang Day untuk kali kedua.

Spurs pun berhak menggenggam tiket perempat-final dan akan berhadapan dengan Bolton Wanderers, 18 Maret mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar