Laman

Menyajikan Rangkuman Berita Sepakbola Terupdate Perharinya

Selasa, 06 Maret 2012

DEBAT: Andre Villas-Boas Tinggalkan Chelsea, Siapa Pelatih Berikutnya?

AVB sudah dipecat, kini ramai dibicarakan siapa yang layak menjadi manajer Chelsea permanen berikutnya. Menurut Anda, siapa dia?

Kesabaran pemilik Chelsea, Roman Abramovich, sudah habis. Rentetan hasil mengecewakan yang didapat The Blues akhir-akhir ini memaksa milyuner asal Rusia itu untuk memecat Andre Villas-Boas (AVB).

Pemecatan itu terjadi kurang dari 24 jam setelah Chelsea takluk 1-0 di tangan West Brom dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (3/3) malam WIB. 


Sejak Juni 2011, AVB menangani tim asal kota London itu selama 256 hari. Pria asal Portugal itu gagal menjadi "the next Jose Mourinho".

Roberto Di Matteo, yang sebelumnya menjadi asisten manajer Villas-Boas, untuk sementara dipercaya sebagai caretaker tim hingga akhir musim ini.

Chelsea sendiri masih bertanding di tiga kompetisi. Mereka masih harus berjuang untuk bisa finis di peringkat empat besar Liga Primer Inggris. Mereka tertinggal tiga poin dari Arsenal yang kini untuk sementara menghuni posisi keempat.

Chelsea masih harus menjalani pertandingan ulangan di ajang Piala FA lawan Birmingham City setelah sebelumnya hanya bermain imbang 1-1.

Di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Chelsea menelan kekalahan 3-1 di tangan tuan rumah Napoli. Mereka membutuhkan minimal kemenangan 2-0 pada pekan depan untuk bisa melaju ke babak perempat-final.

Setelah AVB dipecat, muncul pertanyaan: siapa yang layak menjadi manajer Chelsea secara permanen untuk musim depan?

Nama Rafael Benitez ada di barisan terdepan untuk difavoritkan mengisi pos tersebut. Kini, mantan pelatih Valencia, Liverpool, dan Inter Milan itu masih "menganggur." Ada sejumlah nama lain yang berpeluang menjadi manajer Chelsea musim depan, yakni Jose Mourinho, Pep Guardiola, dan Di Matteo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar