Laman

Menyajikan Rangkuman Berita Sepakbola Terupdate Perharinya

Kamis, 08 Maret 2012

Dietmar Hamann Wanti-Wanti Arsenal Soal Lukas Podolski

Hamann menilai kapabilitas Podolski belum teruji di klub besar, dan ia lebih mampu mengeluarkan performa terbaiknya di pentas internasional.

Mantan gelandang Liverpool asal Jerman, Dietmar "Didi" Hamann, memperingatkan Arsenal mengenai upaya mereka memboyong striker Lukas Podolski dari FC Koeln. Menurut Hamann, pengoleksi 59 caps Die Mannschaft, The Gunners perlu mempertimbangkan kegagalan Podolski bersinar di Bayern Muenchen.
Berkostum The Bavarians antara 2006-09, striker kidal itu melempem. Ia hanya sanggup mengemas 15 gol liga dari 71 penampilan. Podolski bahkan sempat diturunkan ke tim Bayern II selama merumput Allianz Arena.
Kesuburan Podolski bersama Der Panzer pun di mata Hamann justru mengindikasikan pemain 26 tahun itu lebih mampu mengeluarkan penampilan terbaiknya di pentas internasional ketimbang di level klub.

"Tentu saja Podolski adalah pemain yang sangat bagus dan itu telah ditunjukkan dengan jumlah tahun yang dilewatinya bersama timnas Jerman. Dia mencetak banyak gol buat mereka, tapi masalahnya adalah sebagian besar dari seluruh performa terbaiknya adalah di timnas," ucap Hamann kepada talkSPORT.

"Dia hijrah ke Bayern Muenchen beberapa tahun lalu, dan tak bisa benar-benar berkembang di sana, dan tentu saja akhirnya dia kembali ke kota asalnya, Koeln, di mana dia dicintai, di mana dia menjadi pemain utama mereka dan dia pun mekar."

"Dia telah mencetak banyak gol musim ini, tapi sekali lagi, satu-satunya waktu yang dilaluinya bersama klub besar, di Bayern, dia sama sekali tak berhasil."


"Selalu berbeda bermain di klub besar karena Anda adalah satu dari banyak pemain top, sedangkan di Koeln dia adalah pemain utama mereka. Musim ini dia mencetak lebih banyak ketimbang keseluruhan gol dari rekan-rekan setimnya."

Setelah dikabarkan mencapai kesepakatan personal dengan Arsenal, kabar terakhir menyatakan Podolski telah mendapat restu dari klubnya untuk hijrah ke Emirates pada musim panas. Arsenal dan Koeln disebut sepakat di angka €13 juta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar