Laman

Menyajikan Rangkuman Berita Sepakbola Terupdate Perharinya

Jumat, 09 Maret 2012

Drama Sembilan Gol, Napoli Bungkam Cagliari

Meski tanpa salah satu anggota trisula, Napoli terbukti terlalu kuat bagi Cagliari di San Paolo.

Hat-trick Joaquin Larrivey ternyata belum cukup bagi tim tamu Cagliari untuk mencuri angka dari Napoli, yang tampil tanpa striker Edinson Cavani.

Cavani diistirahatkan pelatih Walter Mazzarri menjelang laga Liga Champions lawan Chelsea di pertengahan pekan, namun duet Marek Hamsik dan Ezequiel Lavezzi cukup untuk menghentikan perlawanan Cagliari.

Di setengah jam pertama, Napoli langsung melesat, saat aksi individu Hamsik di menit kesepuluh, ditambah sundulan Paolo Cannavaro hasil tendangan bebas Lavezzi di menit ke-19 serta gol bunuh diri Davide Astori yang membelokkan umpan silang Lavezzi di menit ke-30 membuat tuan rumah unggul tiga gol.

Larrivey mencoba menyelamatkan muka timnya lewat sundulan pada menit ke-37 yang tak mampu dicegah Morgan de Sanctis, namun Lavezzi mengembalikan keunggulan tiga gol timnya dari titik putih saat dilanggar Michele Canini di menit kesepuluh babak kedua.

Cavani baru masuk di menit ke-59 untuk menggantikan Lavezzi, dan langsung membantu Walter Gargano melewati kiper Michael Agazzi dan menempatkan bola yang tak mampu dijangkau dua bek Cagliari di menit ke-70.

Larrivey langsung membalas tujuh menit berselang, saat sundulannya sempat membentur tiang gawang sebelum merobek gawang De Sanctis, tetapi Christian Maggio melengkapi kemenangan Napoli di menit ke-84.

Bola-bola atas Cagliari terbukti sulit dicegah Napoli, saat Larrivey kembali memanfaatkan keunggulannya di udara untuk memberikan sedikit bumbu dari kekalahan timnya, sekaligus melengkapi trigol-nya.

Dengan hasil ini, Napoli tetap mempertahankan posisinya di zona Liga Europa, sementara Cagliari hanya berjarak enam poin dari zona degradasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar